Kari Kambing

IKLAN 336 x 280
IKLAN TENGAH

Resep kari kambing ini saya dapatkan dari teman kantor, suami beliau keturunan Arab-Tebo Jambi, jadi setiap minggu dirumahnya selalu menyediakan menu ini. Di jambi setiap hajatan, menu ini selalu jadi suguhan utama beserta pelengkapnya yaitu nasi minyak dan sambal nenas. Disini kami sekeluarga lebih terpengaruh oleh kuliner Arab dan India daripada kuliner British, bumbu-bumbu India tersedia lengkap sampai daun kari segar pun mudah didapatkan di toko dekat rumah.


Bahan-bahan

  1. 500 gram iga kambing
  2. 2 butir kelapa (santan)
  3. 5 siung bawang merah iris
  4. 3 siung bawang putih iris
  5. 3 cm kayu manis
  6. 6 buah cengkeh
  7. 3 buah kapulaga
Bumbu halus:
  1. 2 sdm ketumbar
  2. 1/2 sdt jintan
  3. 10 butir marica
  4. 8 buah cengkeh
  5. 3 buah kapulaga
  6. 2 cm cengkeh
  7. 50 gram cabe merah (3 buah cabe merah besar)
  8. 2 cm kunyit
Tumbuk kasar:
  1. 3 siung bawang putih
  2. 5 siung bawang merah
  3. secukupnya Daun kari
  4. 5 buah cabe kering
  5. Margarine untuk menumis

Langkah

  1. Haluskan bumbu rempah dengan cara digongseng terlebih dahulu baru diblender lalu di ayak agar didapatkan bumbu yang halus, sisa bumbu digongseng lagi lalu diblender dan diayak begitu seterusnya 
  2. Campur bumbu rempah halus dengan bumbu halus lainnya(cabe dan kunyit), balurkan ke daging kambing, tambahkan bawang merah dan bawang putih yang ditumbuk kasar lalu tutup dengan piring agar bumbu meresap biarkan selama 30 menit.
  3. Tumis irisan bawang dan rempah utuh sampai harum, masukkan daging kambing masak hingga air daging kering dengan api kecil 
  4. Didihkan santan, aduk jangan sampai santan pecah masukkan tumisan daging kambing, cabe kering masak hingga keluar minyak dan kaldu, jangan lupa tambahkan daun kari.
    5. Sajikan bersama nasi minyak dan sambal nenas

    Oleh :   
    Sumber : https://cookpad.com/id/resep/2906271-kari-kambing
Previous
Next Post »

Plugin Subscribe Bawah